God's Purpose In Your Life

Integrity Magazine Edisi 36

Editor's Note

Shalom,

Pertama-tama kami ingin mengucapkan Selamat Natal 2017 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2018. Kiranya kita dapat merayakan kedua momen spesial tersebut dengan sukacita bersama orang-orang yang kita kasihi di manapun kita berada. Semoga di tahun yang baru pun, Tuhan memberkati kita dengan hari - hari yang lebih baik daripada sebelumnya.

Kedua, mari kita coba ulas sejenak Mazmur 104 yang memberi judul Kebesaran TUHAN dalam segala ciptaan-Nya.

Ya, segala alam semesta adalah ciptaan Tuhan, dan Dia berkuasa atas semuanya. Dari gunung, hingga bintang Canis Majoris, sampai mikroorganisme terkecil yang ada di dasar laut. Semuanya itu adalah ciptaan Tuhan dan ada di bawah kuasa atau otoritas-Nya yang mutlak.

Dan jika semua itu tunduk atau berada di bawah kuasa Tuhan, seharusnya juga kita manusia mau taat kepada-Nya dan hidup di dalam kehendak-Nya.

“Hadiah” terbesar bagi manusia dari Tuhan adalah kelahiran Yesus Kristus ke tengah-tengah dunia, dan memperoleh keselamatan menuju hidup kekal yang diberikan-Nya melalui pengorbanan-Nya di kayu salib. Itulah tujuan, misi Yesus datang ke dunia, yaitu melakukan kehendak Bapa di surga dan menyelamatkan kita dari belenggu dosa.

Demikian pula, Ia memberikan tujuan dan misi bagi hidup kita. Kita tidak sekadar lahir dan ada di bumi ini. Pasti ada tujuan yang Allah berikan bagi kita masing - masing, asalkan kita mau menaati-Nya dan melakukannya. Dan lebih cepat taat, lebih baik.

Apa pun tujuan dan kehendak Allah bagi kita, itu pasti yang terbaik. Ingatlah selalu, Tuhan punya tujuan tertentu bagi hidup kita. God has a purpose in, and for, your life. Amin.

Merry Christmas and Happy New Year!