Mengerjakan Keselamatan

Integrity Magazine Edisi 29

Editor's Note

Tahun 2015 sebentar lagi kita tinggalkan. Tahun penuh makna, khususnya bulan September lalu bertepatan dengan pergantian kalender Yahudi menjadi tahun Ayin Vav (5776). Jika merunut sejarah yang ada, maka kita akan mendapati bahwa Tahun Ibrani 5776 ini merupakan Tahun Yobel ke-70, terhitung sejak pertama kali bangsa Israel di bawah pimpinan Yosua, memasuki Tanah Kanaan (tahun 1416 SM). Sebuah tahun pembebasan bagi umat perjanjian. Kita berharap spirit pembebasan itu menjadi berkat kita semua memasuki tahun yang baru 2016.

Waspada dan tetap berhati-hati terhadap gempuran penyesat - penyesat akhir zaman! Salah satunya adalah beredarnya "Injil Barnabas". Sekalipun disebut sebagai 'Injil' kenyataannya isinya banyak berbeda dengan ke-empat Injil Kanonik yang dapat dijumpai di banyak bagian di kitab ini. Salah satu bukti penyesatan adalah penyataannya bahwa Barnabas adalah salah satu dari dua belas murid Yesus.

Pada rubric focus kami sajikan tentang faham "Once Saved Always Saved, Sekali Selamat tetap Selamat" (OSAS), yang jelas-jelas bertentangan dengan kebenaran Firman Tuhan. Satu faham yang gencar diajarkan bahwa keselamatan tidak bisa hilang dari seseorang. Alkitab secara jelas menunjukkan ketidaksepakatan dengan OSAS, yang menunjukkan bagaimana seseorang yang telah menerima kebenaran, mempunyai iman, menerima Roh Kudus, dan mempercayai Kristus ternyata bisa jatuh dalam dosa dan kehilangan keselamatan.

Penanggungjawab, pimpinan dan tim redaksi, tim kreatif, periklanan, fotografi, dan promosi Integrity Magazine mengucapkan "Selamat Natal 2015 - Tahun Baru 2016"