Glossolalia Pentakosta

Integrity Magazine Edisi 14

Editor's Note

Shalom,

Situasi dunia dewasa ini, terus mengalami perubahan. Perubahan yang bercabang. Ada yang mengarah ke sisi positif dan juga sebaliknya. Salah satu konflik berkepanjangan ke arah negatif, tercermin dari kemelut di Libya. Berita tentang keadaan Libya yang memprihatinkan itu hampir memenuhi setiap media massa dunia. Ada negara yang menginginkan perdamaian, namun ada juga yang mengusahakan perdamaian dengan jalan kekerasan.

Ataupun gempa berkekuatan 8,9 SR yang beberapa waktu lalu menggoncang Jepang. Porak poranda dimana-mana. Semua hancur dan menunggalkan air mata. Gemuruh persoalan yang terjadi ini memerlukan penyikapan secara dewasa dan bijaksana dari semua pihak. Terutama dari pihak yang memiliki kekuatan dan pengaruh yang besar. Tak terkecuali kita.

Melalui edisi ini, Integrity hadir dalam tema Glossolalia Pentakosta, dimana Roh Kudus turun ke atas bumi. Kami juga akan membuka wawasan para pembaca tentang Misteri Tabut Allah. Tempat suci ini, pada tahun 70 SM, pernah terkena dampak saat Jenderal Titus membakar habis Bait Allah. Lalu, apakah bangunan ini masih berdiri sampai sekarang? Seberapa utuhkan situs tersebut, sebagai saksi mata kisah di jaman itu? Ikutilah penelusuran kami dalam rubrik Did You Know.

Setelah mengupas tentang peristiwa dari "jendela dunia" yang lebih luas dengan aneka problematikanya itu. Integrity juga menyajikan informasi untuk para keluarga, tiap pribadi, baik orang tua, anak, pria dan wanita. Kehadiran Integrity di tengah keluarga maupun pribadi lepas pribadi, dapat memberikan inspirasi untuk berani mengambil langkah sesuai dengan Firman-Nya sehingga hidupnya selalu dalam dekapan Tuhan.

Keluarga kristiani yang seyogyanya adalah Garam Dunia, haruslah menampakkan jati dirinya dihadapan dunia. Semua itu berawal dari kemurahan hati dan kepercayaan yang ditanam dalam pribadi suami-istri. Benih-benih itu akan tumbuh menjadi keyakinan untuk saling mengasihi dengan sikap dewasa, fleksibel, tidak mementingkan diri sendiri dalam keegoisan, untuk menuju kesempurnaan. Memang, untuk menjadikan dunia lebih indah, haruslah berawal dari keluarga. Pada rubrik Man, kami telah mengulas tentang emosi yang melekat pada diri pria. Sedangkan di rubrik Woman, kami menceritakan tentang sosok wanita-wanita yang berperan dalam kisah-kisah di Alkitab.

Dengan tulisan ini, semoga Integrity dapat menyumbangkan pikiran, ide ataupun menjadi inspirasi para pembaca terkasih, untuk memilih dan memulai hidup menjadi lebih baik. Muliakanlah Tuhan senantiasa dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Tuhan memberkati!